Selasa, 10 April 2012

Kuliah Dhuha Bersama Motivator Muda NU


Sebagai organisasi kepelajaran IPNU-IPPNU dituntut untuk peduli terhadap pelajar. Sebagai bukti hal tersebut PC IPNU-IPPNU Kota Malang menggelar kegiatan kuliah dhuha, dan ini merupakan kuliah dhuha perdana yang akan diagendakan sekali dalam setiap bulan.

Pada kuliah dhuha perdana ini diisi dengan sebuah tema “Siapakn Mental, Bangun Spiritual, Sukses Ujian Nasional” bersama Motivator Muda NU -- Mufarrihul Hazin, CH. CHt yang sekaligus menjadi Badan Student Crisis Center  Pimpinan Wilayah IPNU dan  salah satu Santri Pesantren Al Hikam.

Kuliah dhuha ini dilaksanakn di PP Al Hayyatul Islamiyah Kedung Kandang tanggal 07 April 2012. Sebelum acara dimulai, kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha bersama dan dzikir akbar. Pada kesempatan tersebut hadir PC LP Ma’arif Kota Malang, ustad Fatoni yang sekaligus membuka acara dan berpesan.

“IPNU-IPPNU adalah salah satu Banom NU yang bergerak di bidang keterpelajaran, jadi buatlah kegiatan semacam ini, kuliah dhuha dan motivasi yang sasarannya adalah para pelajar dan saya berharap dapat istiqomah”.

Hadir pula Pengurus PC.IPNU-IPPNU Kota Malang dan menyampaikan “Ini adalah sebuah agenda rutinan PC IPNU-IPPNU untuk membantu para pelajar agar diberikan kesuksesan dalam menempuh UN 2012 sekaligus ajang pembuktian bahwa IPNU-IPPNU peduli pendidikan,” ujar Ketua IPPNU Maida.
 Selain itu Pimpinan Cabang IPNU Kota Malang, Anam ketika ditanya mengatakan bahwa “Kuliah dhuha ini adalah bentuk kegiatan yang sengaja dikonsep dengan sasaran para pelajar untuk meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai aswaja, dan kebetulan pada kuliah dhuha perdana ini bersamaan dengan persiapan UN 2012” ucap Ketua IPNU.

Pada kesempatan tersebut motivator muda NU menyampaikan “Intelektual, mental dan spiritual adalah hal utama yang harus disipakan dan yang menjadi kunci utama kesuksesan adalah keyakinan yang diwujudkan dengan tindakan dan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT”

Kegiatan tersebut diikuti oleh kelas IX SMP/MTs dan Kelas XII SMA/MA/SMK sekota Malang, dalam kegiatan itu mereka mendapatkan kunci sukses ujian nasional dan bertambah kesiapannya dalam menghadapi UN baik mental maupun spiritual, dan dihapakan dari kegiatan ini

“Pelajar Kota Malang khususnya diberikan kemudahan dalam melaksanakan dan menjawab soal UN 2012 dan  lulus 100%” ujar salah satu peserta. Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan lancar, dan diakhiri dengan berjabat tangan antar peserta.
sumber : www.nu.or.id

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More